Tips Pindah Rumah Bersama Kucing Kesayangan

Kucing – Kucing merupakan hewan yang sangat disukai untuk dipelihara selain anjing, hal ini dikarenakan kucing merupakan binatang yang paling mudah untuk diajak bermain dan menjadi kucing kesayangan bagi manusia.

Maka tidak heran bila orang yang melihara kucing sangatlah banyak dan kucing yang dipelihara pun jenisnya bermacam-macam mulai dari jenis yang ras asli dengan haga yang tidak murah bisa mencapai puluhan juta dan jarang kita temukan sampai dengan kucing biasa yang sering kita temukan di lingkungan sekitar kita.

Dari berbagai jenis kucing ini memiliki berbagai perbedaan dalam hal sifatnya tetapi ada satu persamaan dalam hal sifat adaptasinya.

Pada umumnya kucing tidak menyukai berpindah tempat maka tidak heran bla kucing sangat senang tinggal di dalam rumah dan jarang sekali keluar ruma.

Namun sayang keadaan kita sebagai pemilik kucing tidak dapat kita perkirakan terutama keadaan masa yang akan datang.

Bukan tidak mungkin kita akan berpindah tempat karena berbagai alasan, oleh karena itu akan sangat baik kita mengetahui bagaimana cara agar kucing peliharaan kita pun mau ikut pindah bersama dengan kita.

kucing kesayangan nabi 200x135 - Tips Pindah Rumah Bersama Kucing KesayanganPastikan kitatelah memasang tanda pengenal pada kucing milik kita dan pastikan pula ada keterangan lengkap baik tentang diri kita selaku pemilik kucing dan nama kucing, agar apabila terdapat kejadian tidak menyenangkan maka kucing tersebut mudah ditemukan kembali.

Periksalah terlebih dahulu kucing kita dan pastikan dalam keadaan sehat karena berpindah tempat akan membuat kucing menjadi stress.

Bila perpindahan tempat membutuhkan waktu yang lama dan perjalanan yang jauh, maka pastikan adanya tempat untuk kucing menginap selama perjalanan tersebut.

Pastikan kita membawa kucing dalam kargo yang khusus dibuat untuk membawa kucing kesayangan kitaberpergian.

Usahakan kegiatan kucing setiap harinya bisa dijalankan di saat berpergian.

Saat sudah sampai di tempat tujuan, siapkan tempat yang khusus untuk kucing bisa bersantai di keranjng tidurnya tanpa terganggu dengan aktfitas di sekitarnya.

Pastikan kita tidak lupa memberikan kucing kita makanan tepat waktu namun sebaiknya dalam porsi sedikit karena biasanya kucing akang mengalami stress dan mengurangi makannya dalam proses ke pindahan ini.

Untuk mempercepat agar kucing nyaman di tempat barunya, kita bisa memberikan aroma  yang dikenal kucing kita pada seluruh rumah.

Namun sebelum itu pastikan peralaan listrik, perabotan, dan kaca jendela telah aman untuk di lewati sang kucing.

Untuk mendapatkan aroma yang dikenal oleh kucing kita bisa digunakan dengan cara kita menggunakan kaus kaki yang bersih lalu kita usap-usap pipi kucing dengna lembut untuk mendapatkan feromon. Setelah feromon kita dapatkan kita bisa mengosokan kaus kaki tersebut ke penjuru ruangan.

Letakan tiang garuk dan mainan yang biasa digunakan oleh kucing kit di beberapa sudut ruangan agar kucing paham akan rumah barunya.

Pastikan di rumah baru ini anda tidak melupakan jadwal makan yang sudah teratur terjadi di rumah sebelumnya.

Sebaiknya anda tidak memberikan ijin keluar dari rumah selama beberapa minggu, agar kucing kesayangan kita merasa nyaman di dalam rumah barunya.

Sangat disarankan furniture yang lama sebaiknya dibawa ke rumah yang baru disamping kita akan hemat biaya, kita juga akan membantu kucing kesayangan kita lebih nyaman di tempat barunya.

Bila diperlukan gunana obat anti stress untuk kucing kita, tetapi pastikan kita memberinya sesuai dosis dokter.

Tags: