Persamaan Kucing Dengan Harimau

Kucing – Persamaan Kucing Dengan Harimau, Kucing besar itulah merupakan nama lain dari hewan macan atau harimau, hal ini tentu tidak salah karena pada dasarnya macan memiliki banyak kemiripan dengan kucing rumahan.

Hanya saja memang memiliki perbedaan yang paling mendasar yaitu apabila kucing rumahan berbadan kecil dan otomatis berat badannya pun ringan, berbeda dengan harimau atau macan yang berbadan besar dan tentu saja berat badannya berapa kali lipat lebih berat.

Namun disamping perbedaan tersebut ternyata macan dan kucing rumahan memiliki banyak persamaan.

Beberapa Persamaan Kucing Dengan Harimau 200x135 - Persamaan Kucing Dengan HarimauKucing suka menjilati bulu sebagai bagian penting dalam merawat tubuhnya. Jika kucing ingin menunjukkan kedekatan dengan pemiliknya, mereka pun akan menjilatinya. Demikian pula dengan macan (dan kucing besar lainnya). Setiap hari mereka menjilat tubuhnya dan keluarga dekatnya.

Persamaan Kucing Dengan Harimau adalah Kucing menyukai tempat yang tinggi. Seperti salah satu tempat favorit mereka biasanya diatas lemari, diatas rak dan tempat-tempat tinggi lainnya. Demikian pula macan, mereka suka berdiam diri diatas pohon, bebatuan atau tempat yang tinggi untuk mengawasi mangsanya.

Kucing senang menggosokkan tubuh atau wajahnya pada cat lovers untuk menyapa atau memberi tanda bahwa mereka percaya pada pemiliknya. Macan dan kucing kucing besar lain juga menggosokkan tubuhnya pada kawanannya saat bertemu untuk saling menyapa.

Persamaan Kucing Dengan Harimau adalah Kucing terkadang memijat dan meremas-remas cat lovers, hal itu membuat kucing merasa senang karena mirip perilaku masa kecil saat menyusu pada induknya. Semua kucing besar ternyata juga melakukan hal yang sama, terutama singa, harimau dan leopard.

Pada saat bermain, baik macan maupun kucing rumahan sangat menyukai perkelahian atau pergulatan di antara dua kucing. Dalam permainan inilah mereka belajar berinteraksi di antara komunitas mereka.

Baik  kucing maupun macan sangat menyukai istirahat dan bermalas-malasan, bisa dikatakan 16 sampai 20 jam wkatu mereka digunakan untuk bermalasan dan beristirahat. Hal ini tidak aneh karena memang perilaku tersebut sudah tertanam dalam genetik mereka. Tetapi perlu diketahui pada saat mereka berburu mencari makan maka mereka menjadi pemburu yang hebat dan tentu saja mengeluarkan seluruh tenaga yang mereka miliki.

Kucing rumahan dan kucing besar seperti macan, singa, panther terkenal dengan sifat yang berubah-ubah atau bahasa kitanya moody. Mereka bisa saja beberapa waktu bermanja dan bermain bersama kita tetapi dalam waktu yang tidak terlalu lama mereka akan dengan mudah marah bahkan hingga mencakar kita. Untuk kucing besar maka panther lah yang menduduki sifat paling mudah berubah, maka tidak heran ada orang yang menyebutnya kucing besar pemarah.

Kedua binatang ini sangat suka menggaruk, tetapi tempat menggaruknya berbeda. Bila kucing rumahan sangat suka menggaruk di furniture atau pintu, maka kucing besar lebih suka di pepohonan. Tujuan dari menggaruk adalah untuk menjaga kuku-kuku mereka tetap tajam. Kuku mereka inilah yang digunakan untuk mencari makan terutama bagi kucing besar.

Kedua kucing ini sama-sama keras dalam menjaga teritorialnya atau tempat bermukim mereka, mereka akan menghalangi siapa pun yang bukan anggota mereka untuk masuk ke dalam wilayah mereka. Untuk kucing besar, maka puma lah yang paling keras dalam menjaga wilayah mereka maka tidak heran bila wilayah puma sangatlah besar.

Keduanya memiliki cara yang sama dalam meningkatkan penciumannya, yaitu dengan membuka mulutnya. Di saat mulut mereka terbuka maka penciuman mereka pun semakin tajam.

Itulah beberapa persamaan antara kucing rumahan dengan kucing besar, semoga informasi ini berguna bagi para pecinta kucing.

Pencarian Terbaru:

Tags: