5 Kebutuhan Nutrisi Kucing Yang Harus Terpenuhi

Nutrisi kucing – Saat membeli makanan kucing sebaiknya Anda harus pandai memilih. Sebab tak semua makanan kucing yang dijual di pasaran memiliki kualitas yang bagus. Fakta nya banyak makanan kucing yang tak memenuhi standart kandungan nutrisi untuk kucing kesayangan Anda. padahal nutrisi sangat penting agar kucing tetap sehat dan tidak mudah sakit.

Bagi sebagian banyak Pecinta kucing mungkin belum ada yang tahu kalau protein merupakan sumber penting untuk nutrisi kucing kesayangan Anda. Namun selain protein ada beberapa sumber nutrisi juga yang harus dipenuhi. Sebab jika tidak terpenuhi maka kucing akan mudah lemas dan tidak begitu aktif. kebutuhan nutrisi ini juga mampu mendorong agar kucing kesayangan kita seperti kucing Anggora dan Persia tetap sehat dan tidak mudah sakit.

Efek samping jika kucing kekurangan nutrisi

  • Nafsu akan yang semakin menurun
  • Motorik kucing mengalami penurunan
  • Kotoran menjadi cair dan lembek.
  • Bulu kucing perlahan rontok.

Bagaimana, Anda tentunya tidak mau jika gejala di atas terjadi pada kucing Anda bukan? Nah jadi sudah tahu kan bagaimana pentingnya nutrisi kucing terpenuhi? Berikut beberapa nutrisi yang harus kucing kamu dapatkan untuk tubuhnya.

Nutrisi Kucing yang harus terpenuhi


memberikan makanan e1513175219896 630x380 - 5 Kebutuhan Nutrisi Kucing Yang Harus Terpenuhi

Protein

Seperti yang sudah dijelaskan tadi jika protein merupakan sumber utama nutrisi buat si kucing. Di setiap protein juga memiliki banyak perbedaan masing-masing protein terkandung asam amino yang diperlukan untuk membentuk dan menumbuhkan jaringan tubuh. Kucing sangat membutuhkan protein karena memang menjadi sumber energi. Jika kucing kamu masih berusia muda, maka dibutuhkan protein yang banyak agar mereka bisa terus lebih aktif. Makanan kucing terbaik yang banyak mengandung protein untuk kucing bisa Anda dapatkan dari susu, telur, keju, daging dan ikan.

Vitamin

Kucing juga sangat membutuhkan vitamin A. Sebab jika kucing kekurangan Vitamin A maka bisa menyebabkan kucing menderita rabun senja, pertumbuhan terhambat, dan berbagai masalah bulu dan kulit. Vitamin A bagian terpenting yang harus Kamu penuhi untuk kucing kesayangan.

Karbohidrat

Nutrisi kucing selanjutnya ayang harus kamu penuhi adalah karbohidrat. Sama seperti protein, karbohidrat juga bermanfaat untuk memberikan energi untuk kucing khususnya untuk kucing yang sedang hamil dan menyusui. Karbohidrat juga memiliki sumber serat agar pencernaan kucing tetap lancar.

Mineral

Nutrisi kucing juga harus didapatkan dari kandungan mineral. ketika membeli makanan kucing pastikan di dalamnya terkandung mineral seperti magnesium, kalium natrium klorida, fosfor dan besi. manfaat mineral untuk kucing agar sistem kekebalan tubunya terjaga sehingga kucing tidak mudah sakit.

Lemak

Lemak merupakan sumber utama energi dan terkandung setidak 9% dari makanan kucing. Karena jika makanan kucing terlalu banyak lemak juga tidak baik. efek nya bisa menyebabkan timbunan lemak yang berada di bawah lapisan kulit, alhasil akan membuat kucing menjadi malas karena badannya terlalu gemuk. Ada beberapa bagian lemak yang juga Anda harus tahu diantaranya seperti asam omega 3 yang bermanfaat untuk menjaga bulu dan kulit kucing tetap sehat. Di sisi lain omega 3 juga bermanfaat agar kuku kucing cepat tumbuh.

Nutrisi kucing itu penting. jadi, berikanlah makanan kucing yang berkualitas dan memenuhi semua kebutuhan nutrisi kucing. Ada beberapa makanan kucing yang bisa kami sarankan untuk Kucing Anda. Diantaranya seperti makanan kucing Whiskas, friskies, pro plan dan royal canin. Semua merk makanan kucing tersebut sangat lengkap kandungan nutrisi nya.

Tags: