Kucing Anggora dan Persia Itu Beda! Simak Perbedaannya Disini

Kucing Anggora dan Persia merupakan 2 jenis kucing lucu yang paling banyak digemari oleh para pecinta kucing tanah air maupun dunia. Meskipun harga anak kucing persia maupun anggora relatif sangat mahal bahkan untuk biaya perawatannya juga tidak murah, tapi tetap saja penggemar kedua kucing ini kian marak sampai saat ini.

Meskipun kedua jenis kucing ini banyak dipelihara oleh para pecinta kucing, Akan tetapi banyak juga pecinta kucing yang belum mengetahui secara pasti perbedaan kucing Anggora dan Persia, bahkan diantaranya menganggap kucing Persia dan Anggora merupakan dua spesies kucing yang sama. munculnya anggapan ini karena memang jika dilihat fisiknya kucing Anggora dan Persia hampir sama. Padahal faktanya kedua jenis kucing tersebut sangat jauh berbeda. Untuk mengetahui perbedaannya kita harus bisa melihatnya secara teliti. Oleh karena itu, dalam artikel ini kucing.org akan secara detail bagaimana cara mengetahui perbedaan kucing persia dan anggora secara pasti.

Perbedaan Kucing Anggora Dan Persia

kucing anggora dan persia - Kucing Anggora dan Persia Itu Beda! Simak Perbedaannya Disini
Untuk mengetahui perbedaannya kita perlu mengetahui daerah asal muasal kedua kucing ini. Untuk kucing Persia merupakan kucing yang berasal dari iran atau persia. sedang kucing Anggora asalnya dari Anggora, Turki. jika dilihat secara fisik kucing persia dan Anggora memang agak mirip, hal ini kemungkinan disebabkan karena jarak daerah dari kedua kucing tersebut berdekatan. namun, jika dilihat lagi secara seksama keduanya memiliki perbedaan. perbedaan dari kucing Anggora dan kucing persia bisa diketahui dengan melihat ciri-ciri fisiknya secara detail, seperti berikut ini.

1. Perbedaan bentuk tubuh dan wajah

Jika diteliti lagi secara detail, kucing Persia dan Anggora memiliki perbedaan pada bagian wajah dan bentuk tubuhnya. Untuk kucing Anggora memiliki rahang yang kuat dengan bentuknya yang hampir menyerupai segitiga. Sedangkan kucing Persia bentuk wajahnya cenderung membulat. Selain bentuk wajahnya, perbedaan kucing Persia dan Anggora bisa diliat dari bentuk tubuhnya. Kucing Persia bentuk tubuhnya cenderung agak membulat, sedang kucing Anggora bentuknya agak memanjang dan langsing.

2. Bentuk hidung

Perbedaan menonjol dari kucing persia dan kucing Anggora bisa dilihat dari bentuk hidungnya. Umumnya kucing Anggora memiliki bentuk hidung yang mancung, sedangkan kucing Persia bentuk hidungnya agak membulat dan cenderung pesek. Selain pesek, kucing persia pada hidungnya terdapat garis atau celah pembatas dengan matanya.

3. Perbedaan pada Bulu dan Ekor

Perbedaan kucing Persia dan kucing Anggora juga nampak pada ekor dan bulunya. Jika kucing Anggora punya bulu ekor yang tebal bahkan bisa mengembang seperti ekor musang. berbeda dengan kucing Persia yang yang hanya memiliki bulu panjang dan lebat sama seperti panjang ekornya. Jika diamati secara keseluruhan, Kucing Angoora memiliki bulu yang lebih lebat dan tebal dibandingkan kucing Persia.

4. Perbedaan kaki

kedua kaki kucing lucu ini juga memiliki perbedaan. jika kita lihat Kucing persia memiliki kaki yang pendek serasi dengan bentuk tubuhnya yang agak bulat. Sedangkan kucing Anggora bentuk kakinya panjang sebanding dengan bentuk tubuhnya yang juga agak memanjang.
Baca juga: Ciri Ciri Kucing Anggora Yang Asli

5. Sifat yang berbeda

Selain fisik, kita juga bisa mengidentifikasi perbedaan kucing Persia dan Anggora dari sifatnya. Sangat aktif dan cerdas merupakan sifat umum yang dimiliki Kucing Anggora. Sedangkan Kucing Persia cenderung lebih pendiam dan pasif.

6. Harga kucing yang berbeda

kedua kucing yang mengemaskan ini juga memiliki harga yang berbeda. karena lebih aktif dan dinilai cerdas, Kucing Anggora dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan kucing Persia meskipun dengan ukuran dan kualitas yang sama. Akan tetapi, perbedaan harga tak bisa menjadi acuan sebab untuk soal harga tak bisa lepas dari kesukaan dan selera para pecinta kucing itu sendiri.
Itulah perbedaan dari kucing Anggora dan Persia yang perlu Anda ketahui agar Anda tidak salah ketika ingin membelinya nanti. Setelah melihat perbedaan kucing Persia dan Kucing Anggora diatas, apakah Anda tertarik untuk membeli kucing Anggora atau lebih tertarik dengan kucing Persia? Semoga Artikel ini bisa menambah wawasan Anda khususnya buat pemula yang ingin merawat kedua jenis kucing tersebut.

Pencarian Terbaru:

Tags: