daftar klasifikasi kucing terbaru 2017

Kucing, merupakan hewan yang tidak asing lagi bagi kita. Hewan ini banyak sekali berkeliaran terlebih bila di berkunjung ke rumah makan atau pasar atau daerah yang memiliki banyak sekali ikan, bisa dipastikan hewan klasifikasi kucing ini sangat senang untuk tinggal di sana.

Seperti kita ketahui klasifikasi kucing paling suka dengan makanan yang berhubungan dengan ikan, maka tidak heran bila ada daerah atau lingkungan yang sedang mengolah ikan dipastikan akan ada kucing yang berkeliaran.

Hal ini terkadang tentu membuat kita tidak suka akan kehadiran binatang ini, tapi pada kenyataannya binatang ini bisa dikatakan binatang yang membawa benci tapi rindu.

Maksudnya walaupun kita tidak suka kelakuan binatang ini yang sangat agresif bila melihat makanan yang mengandung ikan dan akhirnya membuat kita menjadi repot. Namun binatang ini membuat kita jatuh hati, bagaimana kemanjaanya, bagaimana kelembutuan kulitnya, dan terkadang binatang bisa menjadi binatang yang berguna untuk menjaga rumah kita dari serangang tikus yang membuat kotor dan tidak nyaman rumah kita.

[irp posts=”172″ name=”28 kucing lucu manis terbaru 2017″]

Selain dipandang sebagai hewan yang lucu dan menggemaskan ternyata kucing pun memiliki kemampuan untuk beradaptasi yang baik. Hal ini membuat orang mudah memelihara kucing di rumah atau lingkungannya, maka tidak heran bila kucing menjadi hewan yang paling banyak dipelihara selain anjing dan burung.

Untuk diketahui saat ini kucing yang merupakan ras asli atau pure breed sangatlah jarang ada atau ditemukan, kebanyakan yang ada saat ini sudah merupakan ras campuran.

Ras asli dari kucing adalah siam, sphinx, max, dan persia. Namun sayangnya saat ini ras-ras tersebut hanya ada sekitar 1% di dunia ini.

klasifikasi kucing

Anatomi Kucing

anatomi kucing persia - daftar klasifikasi kucing terbaru 2017

Untuk anda yang ingin memelihara atau mengenal lebih jauh tentang kucing perlu diketahui, beberapa hal tentang kucing seperti klasifikasi ilmiah kucing dan ciri-ciri fisik kucing.

Untuk ciri-ciri fisik kucing, seekor kucing memiliki rata-rata panjang tubuh dari 25 cm hingga 40cm. Panjang pendek tubuh tersebut tergantung dari jenis kucing tersebut.

[irp posts=”137″ name=”Harga kucing anggora dan persia 2017″]

Ciri lain dari seekor kucing adalah terdapatnya kumis, kumis tersebut tumbuh di bawah hidung yang jumlahnya sekitar 3 hingga 6 helai dengan panjang 1cm hingga 1.5cm.

Fungsi dari kumis ini adalah untuk penyaring kotoran sebelum masuk ke hidung.

Untuk ekor, kucing memiliki ekor dengan panjang sekitar 5cm hingga 8cm yang biasanya bentuknya ada yang membulat atau memanjang. Ekor ini merupakan salah satu daya tarik dari klasifikasi kucing, membuat kucing terlihat lucu dan menggemaskan.

FamiliFelidae
KerajaanAnimalia
FilumChordata
KelasMamalia
OrdoKarnivora
GenusFelis
SpesiesF.Silvestris
UpaspesiesCatus (kucing)

Nama binominal kucing adalah Felis Silvestris-Catus

Ada beberapa fakta yang sebaiknya kita ketahui tentang kucing, seperti:

Mendengkur menjadi pertanda kucing dalam keadaan senang, kucing akan mendengkur di saat tidur. Selain itu pada saat dibelai kucing pun akan mendengkur yang menandakan kucing dalam keadaan senang. Selain itu dengkuran kucing juga pertanda bahwa kucing sedang sakit dan akan mati.

Kucing sangat gemar dipijat, hal ini dapat kita lihat bila ada dua ekor kucing yang saling pijat memijat. Kejadian ini akan mudah kita dapatkan pada saat anak kucing menyusu pada induknya. Saat menyusu anak kucing akan memijat induknya.

Kucing memilki refleks untuk meluruskan tubuhnya, fungsi dari meluruskan tubuhnya biasanya dilakukan pada saat kucing akan melompat. Dengan meluruskan tubuhnya maka kucing mampu untuk melompat dan jatuh dengan benar.

Otot pada kulit kucing, ternyata seekor kucing memiliki otot pada bagian kulitnya. Fungsi dari otot ini adalah untuk pelindung dari telur bakteri. Selain itu kucing memliki  benjolan runcing kecil ada bagian lidah kucing, yang berfungsi untuk membuang bulu-bulu mati dari tubuhnya.

Tags: