7 Jenis Kucing Tanpa Bulu Yang Menarik Untuk Dipelihara

Jenis kucing tanpa bulu kian makin populer setelah seorang komedian sekaligus Youtuber Raditya Dika kerap mempertontonkan kucingnya tersebut di Youtube. Sehingga tidak heran jika banyak dari para penonton yang penasaran dengan kucing tanpa bulu yang dimiliki raditya Dika. Bentuk kucingnya aneh, munhkin sebagian orang juga agak takut untuk menyentuhnya. namun siapa sangka jika kucing Ras Sphynx harganya mencapai puluhan juta jauh diatas kucing Anggora dan kucing Persia yang lebih dulu populer di Indonesia.

Perlu Kamu ketahui bahwa kucing tanpa bulu yang dimiliki raditya dika merupakan Ras Kucing Sphynx. yang merupakan salah satu jenis kucing yang bulu ditubuhnya sangat pendek bahkan sedikit sekali. kalau dilihat sekilas, kucing sphynx seperti tak memiliki bulu sama sekali ditubuhnya, tapi kalau kita amati secara teliti tubuh kucing ini sebenarnya ditumbuhi dengan rambut halus di beberapa bagian, seperti kaki, ekor, telinga, dan organ kelamin. Namun perlu kamu ketahui juga, bahwa masih banyak jenis kucing tanpa bulu yang lebih lucu selain kucing ras Sphynx yang dimiliki Raditya Dika. Apa saja itu? simak dibawah ini.

kucing ras sphynx harga - 7 Jenis Kucing Tanpa Bulu Yang Menarik Untuk Dipelihara

Jenis Kucing Tanpa Bulu Yang Menarik Untuk Dipelihara Selain Kucing Sphynx

1. Bambino

Bambino merupakan Ras Kucing yang dihasilkan oleh perkawinan silang kucing Munchkin dan Kucing Sphynx. Sama seperti jenis Kucing Sphynx, tubuh Bambino tidak memiliki bulu, namun yang membedakan nampak dari bentuk kakinya, Kucing Bambino memiliki Kaki yang sangat pendek sama seperti nenek moyangnya kucing Munchkin.

2. Kucing Donskoy

Kucing Don Skoy merupakan salah satu jenis kucing domestik yang asalnya dari Rusia akibat mutasi genetik alami yang timbul karena gen dominan, kucing ini juga bisa disebut kucing Don sphynx. Meskipun namanya sPhynx, tapi kucing Don Sphynx tidak ada hubungan darah maupun silsilah dengan kucing Sphynx.

3. Ras Kucing Dwelf

Nah kucing tanpa bulu yang lucu ini merupakan kucing tanpa bulu yang cukup langka. Namanya diambil dari penggabungan kata dari bahasa Inggris, yakni “Dwarf”, yang artinya kerdil, sedangkan “Elf”, merupakan makhluk mitologi bertelinga panjang. Kucing Dwelf juga memiliki kaki yang pendek mirip seperti kucing bambino. Hal ini karena kucing Dwelf juga dihasilkan oleh perkawinan silang antara Kucing Munchkin, American curl dan Sphynx. Sehingga kakinya pendek seperti Kucing Munchkin, tidak berbulu seerti kucing sphynx, dan memiliki telinga keriting panjang seperti American curl.

4. Kucing Elf

Kucing Elf merupakan sebuah jenis kucing tanpa bulu hasil dari perkawinan silang Kucing Sphynx dan kucing American Curl. Selain tanpa bulu, Kucing Elf memiliki telinga keriting yang berasal dari Kucing American curl.

5. Kucing Kohana

Kucing Kohana Sering disebut juga dengan nama Hawaiian hairless cat yang artinya kucing berbulu jarang dari Hawaii. tampilan kulit dan wajah kucing Kohana memang agak aneh, bahkan asal usul dari kucing Kohana sampai saat ini belum diketahui. Belum ada informasi yang jelas dari jenis kucing tanpa bulu yang satu ini, Kucing ini juga terbilang sangat langka, karena jumlahnya yang sedikit.

6. Peterbald Cat

Jenis kucing tanpa bulu yang satu ini merupakan kucing yang dihasilkan dari perkawinan silang antara Kucing Oriental Short hair Betina dan Kucing Sphynx. Lalu anakan dari hasil kawin persilangan kedua kucing tersebut dikawinkan lagi dengan Kucing Siamse, maka lahirlah kucing Peterbald yang lahir untuk pertama kalinya di Rusia pada tahun 1994. keunikan dari Kucing peterbald terlihat dari matanya yang besar seperti anjing, ekornya yang panjang serta kukunya yang berbentuk oval.

7. Ukrainian Levkoy

Ras Kucing Ukrainian Levkov merupakan kucing yang dihasilkan dari perkawinan silang antara kucing Don Sphynx dengan Schottis Fold. Ukrainian Levkoy bentuk wajahnya mirip seperti anjing dengan bentuk daun telinga seperti ras kucing Scottish Fold.

nah itulah beberapa jenis kucing tanpa bulu yang perlu Anda ketahui, semoga bisa menambah wawasan Anda yang selama ini belum begitu banyak mengetahui jenis kucing tanpa bulu yang ada di dunia.

Tags: