Inilah Daftar Harga Vaksin Untuk Kucing Anggora dan Persia

vaksin untuk kucing 200x135 - Inilah Daftar Harga Vaksin Untuk Kucing Anggora dan PersiaHarga Vaksin Untuk Kucing – Kucing adalah jenis hewan yang dapat bersahabat dengan manusia dan kebanyakan memiliki sifat yang manja.

Pecinta kucing di indonesia banyak sekaali yang memilih kucing anggora atau persia ini untuk di pelihara, dikarenakan jenis kucing ini memiliki sifat yang bersahabat dengan manusia dan juga terlihat menggemaskan.

Tetapi perlu anda ketahui bahwa untuk merawat kucing itu tidak semudah dengan apa yang kita pikirkan, dikarenakan banyak sekaali hal yang perlu di perhatikan dalam merawat kesehatan kucing.

Seperti memberikan vaksin untuk kucing, dll.

Agar tidak terkena berbagai macam penyakit pada kucing, peran kita sebagai pemilik kucing sangat lah penting dalam hal menjaga kesehatan nya.

Jika si kucing sudah terkena penyakit, bukan cuma kucing yang kita pelihara saja yang akan merasakannya tetapi kita sebagai pemilik kucing pun yang sering malakukan kontak langsung dengan kucing bisa terkena efek nya.

Anda pasti bertanya – tanya, lalu bagai mana cara agar kita bisa memelihara kesehatan si kucing??

Cobalah untuk sesekali memberikan vaksin untuk kucing yang anda pelihara.

Dengan cara memberi vaksin untuk kucing, kita sudah bisa meminimalisir penyakit yang di derita kucing ko.

Tetapi jangan sembarangan memberikan vaksin untuk kucing anda, jika anda sebagai pemilik kucing memberikan vaksin yang sembarangan hal tesebut bisa membuat kesehatan si kucing menjadi lebih parah.

Berikut ini jenis dan Daftar harga vaksin untuk kucing anggora dan persiai:

1.Vaksin tricat

Vaksin tricat baik di berikan kepada kucing anggora dan persia pada saat kucing berusia 8-10 minggu dari awal lahirnya kucing.

Vaksin ini berfungsi untuk menghindarkan kucing anda dari penyakit yang berbahaya seperti feline panleucopenia, feline rhinotracheitis, dan feline calicivirus.

Alangkah baikya kucing yang akan anda berikan vaksin ini di periksa oleh dokter hewan terlebih dahulu, agar kucing mendapatkan perawatan yang maksimal.

Biasa nya, dokter akan memberikan obat cacing setelah memberikan vaksin ini kepada kucing.

Harga vaksin untuk kucing yang terkena penyakit tricat berkisar mulai dari Rp.80.000,00 hingga mencapai Rp.150.000,00.

2.Vaksin Tetracat

Vaksin tetracat ini hampir sama seperti vaksin tricat pada umumnya, hanya saja vaksin tetracat ini berfungsi untuk membuat kucing menjadi kebal terhadap penyakit feline panleucopenia, feline rhinotracheitis, feline calicivirus, dan clamydia.

vaksin ini dapat di berikan pada kucing saat usia nya 8 minggu hingga 14 minggu.

Metode pemberian vaksin ini hampir sama seperti vaksin tricat, hanya saja tidak ada pemberian obat cacing pada si kucing saat usia kucing 12 minggu.

Harga vaksin untuk kucing yang terkena penyakit tetracat ini berkisar mulai dari Rp. 170.000,00 hingga mencapai Rp. 200.000,00.

3.Vaksin Rabies

Penyakit rabies ini tidak hanya dapat menyerang pada anjinga saja, tetapi kucing pun dapat terkena penyakit rabies ini.

Penyakit ini sangat lah berbahaya, karena penyakit rabies ini akan sangat mudah menular jika sudah melakukan kontak langsung terhadapnya.

Agar tidak tertular oleh penyakit ini gunakan lah sarung tangan supaya kita tidak terkena air liur atau gigitannya.

Untuk menghindari hal tesebut gunakan lah vaksin rabies ini. biasa nya vaksin rabies ini di gunakan sejak usia 20 minggu.

Harga vaksin untuk kucing yang terkena penyakit rabies ini berkisar mulai dari Rp. 30.000,00 hingga mencapai Rp. 100.000,00.

Jika kucing yang anda pelihara sudah berusia lebih dari 6 bulan tetapi anda belum memberikan vaksin kepadanya maka sesegera mungkin anda bawa kucing anda kepada doter hewan untuk dapat pemeriksaan terhadap kucing.

Pada kesimpulannya, rawat lah dengan baik dan benar hewan yang anda pelihara dengan cara memberikan vaksin untuk kucing agar terhindar dari penyakit.

Demikian lah rangkuman pembahasan tentang Daftar harga vaksin untuk kucing anggora dan persia.

Tags: