gambar kucing anggora amerika

8 Ciri Ciri Kucing Anggora Yang Asli Yang Wajib Anda Ketahui

Ciri Kucing Anggora Asli – Kucing anggora menjadi kucing yang sangat populer untuk diadopsi, bulu nya yang lebat berwarna putih dan imut menjadi alasan kucing ini sangat digemari.

Tak hanya dari segi fisik, tingkah laku dan sifat kucing anggora yang menggemaskan membuat pemiliknya betah bermain dengan jenis kucing ini.

Tapi ingat, kucing anggora juga ada yang tidak asli. Jadi buat kamu yang ingin mengadopsi kucing anggora sebaiknya perhatikan beberapa hal sebelum membeli nya.

Karena akan ada sedikit perbedaan antara anggora yang asli dengan yang palsu. Untuk mengetahui nya kita bisa melihat dari ciri ciri nya di kepala, Kaki, dan bulu.

Untuk selengkapnya bisa baca dibawah ini.

Ciri Ciri Kucing Anggora Yang Asli

ciri kucing anggora yang asli

1. Kepala Kucing Anggora Asli

Secara umum kalau dilihat secara sekilas, kepala kucing anggora hampir sama dengan kucing kampung

Tapi jika anda lihat secara seksama, kucing anggora asli cenderung memiliki bentuk kepala seperti segi tiga atau mengerucut pada bagian dagu.

Bulu pada kucing anggora juga tidak terlalu lebat seperti kucing persia.

2. Telinga kucing anggora

Pada bagian telinga kucing anggora yang asli, ukuran nya agak sedikit lebar. Sedangkan bentuk nya seperti telinga drakula yakni berbentuk segi tiga atau meruncing keatas.

Selain itu, bulu pada telinga kucing anggora tidak terlalu lebat bahkan hampir tidak nampak ditumbuhi bulu.

3. Mata Kucing Anggora

Ciri ciri yang bisa anda lihat jelas dari kucing anggora yang memang asli, bisa dilihat dari bentuk dan warna mata nya.

Anggora yang asli bentuk mata nya seperti kacang almond, sedangkan warna mata nya umum nya berwarna kuning. Meskipun juga ada yang berwarna biru, biasanya yang berwarna biru menandakan kucing kekurangan.

4. Tubuh Kucing Anggora

Umumnya bentuk tubuh anggora yang asli memiliki bentuk tubuh yang panjang dan langsing, dan untuk jantan tubuh nya lebih besar dibandingkan betina.

Struktur tulang juga nampak bagus, karena menonjolkan sedikit tulang di belakang.

5. Kaki Kucing Anggora

Bentuk kaki kucing anggora yang asli agak panjang didukung dengan tubuh yang langsing.

6. Ekor Kucing anggora

Ekor menjadi salah satu daya tarik dari kucing yang imut ini. Bentuk nya yang panjang disertai dengan bulu yang lebat membuat kucing ini makin cantik.

Kalau dilihat secara teliti, ekor kucing anggora seperti musang dengan bulu ekor yang mengembang.

7. Kepribadian Kucing Anggora Asli

Ciri kucing anggora yang asli bisa diliat dari kepribadiannya, Anggora yang asli memiliki kepribadian yang aktif, penurut, energik dan senang bermain. Kucing jenis ini juga lebih senang bermain dengan manusia atau pemiliknya, dan tidak suka bermain di luar bersama kucing kampung lainnya.

Bahkan Anggora yang asli tidak senang jika terus berada di dalam kandang nya. Meski pun sangat aktif dan energik, kucing ini juga sangat manja dengan majikan nya, sehingga jangan heran jika nanti kucing anggora kesayangan Anda nempel terus tidak mau pergi

8. Harga kucing Anggora yang asli

Jika ada toko atau pun orang yang menjual kucing Anggora dengan harga murah, Anda patut curiga. Pasal nya untuk harga Anggora yang asli terbilang sangat mahal bahkan hingga mencapai jutaan rupiah.

Harga kucing Anggora yang asli jauh lebih mahal dibandingkan dengan jenis kucing Anggora yang sudah dikawinkan dengan ras kucing lain.

Kesimpulan: Untuk bisa memastikan kucing Anggora yang anda beli benar-benar asli, sebaiknya Anda membeli di Toko hewan besar yang sudah terpercaya. Pastikan kucing yang Anda beli sudah di beri vaksin kucing dan sudah sesuai dengan ciri ciri kucing anggora diatas.

Tinggalkan komentar