Ciri Ciri Kucing Anggora Yang Asli

Kucing – Ciri Ciri Kucing Anggora merupakan salah satu dari ras asli kucing dan merupakan salah satu jenis kucing yang harganya mahal.

Hal ini tentu tidak aneh karena kucing anggora merupakan kucing yang banyak disukai, karena kucing anggora memiliki bulu seputih salju dan tingkah lakunya yang aktif membuat kucing ini disukai untuk menjadi teman bermain di rumah.

Asal dari kucing anggora memang berasal dari daerah yang sesuai dengan nama kucing ini yaitu Angora. Angora merupakan salah salah kota di Tukri, sekarang kita kenal sebagai Ankara.

Ciri Ciri Kucing Anggora Yang Asli ini memang kucing yang paling banyak disukai tetapi juga yang paling sedikit dapat dipelihara oleh orang-orang di luar negara Turki. Hal ini dikarenakan karena kucing ini merupakan kucing yang dilindungi oleh pemerintah Turki, sehingga dibatasi kepemilikannya terutama untuk masyarakat di luar Turki.

Karena masalah peraturan itulah, tidak heran bila kucing anggora banyak dibudidayakan di luar dari Turki. Hal ini tentu membuat kucing ini menjadi rawan pemalsuan hanya demi keuntungan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu perlu kita mengetahui ciri-ciri dari kucing anggora yang asli.

Ciri Ciri Kucing Anggora yang asli - Ciri Ciri Kucing Anggora Yang AsliPada kucing anggora di bagian kepala walaupun secara sepintas tidak ada perbedaan dengan kucing pada umumnya, namun pada kenyataanya ada perbedaan yaitu bentuk kepala kucing angora seperti segitiga terbali dengan bagian atas kepala yang lebih lebar serta semakin mengerucut di bagian dagu. Pada bagian kepala juga terdapat bulu yang tidak terlalu panjang.

Untuk bagian telinga, kucing anggora memiliki telinga yang lumayan lebar di bagian bawah serta besar mengerucut ke bagian ujung telinga sehingga bentuknya seperti segitiga.

Jarak telinga kanan dan kiri saling berdekatan dan bulu pada bagian telinga lebat dan panjang.

Pada bagian mata kucing anggora, berbentuk miring ke atas layaknya buah almon. Warna matanya biasanya berwarna unik dan bila mata kucing anggora berwarna biru maka kucing anggora ini tuli (tidak bisa mendengar). Walaupun tidka semua kucing anggora matanya berwarna biru.

Untuk bagian hidung kucing anggora, memiliki ciri-ciri mirip seperti kucing pada umumnya hanya karena di dukung dengan wajah yang lonjong membuat hidung kucing anggora terlihat lebih mancung dan apabila dilihat dari dekat hidung kucing anggora seperti ke atas dan lubang hidungnya terlihat jelas.

Bentuk tubuh kucing anggora biasanya langsing, kucing anggora jantan umumnya bertubuh lebih besar dibandingkan kucing anggora betina. Untuk ukuran tubuh kucing anggora biasanya lebih panjang dari kucing biasa dan tubuh bagian belakang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan tubuh bagian depan. Struktur tulangnya pun bagus dengan tonjolan tulang yang sedikit terlihat pada bagian badannya.

Ciri Ciri Kucing Anggora Yang Asli Ukuran tubuhyang sedang dan langsing ditambah dengan ukuran kaki yang lebih panjang dibanding kucing pada umumnya sehingga kucing anggora terlihat lebih tinggi membuat kucing anggora semakin menawan untuk dipelihara.

Ekor kucing anggora benar-benar berbeda dibandingkan dengan kucing lainnya, yaitu ekor kucing anggora lebih panjang serta memiliki bulu yang tebal dan lebat. Dan apabila di lihat dari dekat maka ekor kucing anggora mengembang layaknya ekor musang atau kemoceng (sulak).

Bulu kucing anggora pun terbilang unik, bulu kucing anggora bisa tumbuh sesuai dengan kondisi cuaca di tempat tinggalnya. Bila cuaca panas maka bulu kucing anggora akan terlihat lebih pendek pertumbuhannya. Sedangkan apabila musim dingin maka pertumbuhan bulu kucing anggora akan lebih cepat dan halus.

Itulah beberapa ciri ciri kucing anggora yang asli, semoga bermanfaat.

Tags: