Cara Menjinakkan Kucing Persia Galak Agar Cepat Jinak

Cara menjinakkan kucing persia – mengadopsi seekor kucing Persia memang menggemaskan. Kucing lucu dan imut ini memang sangat asyik ketika diajak bercanda dan ber interaksi. Akan tetapi. tidak semua kucing Persia bisa diajak bercanda, terkadang kucing persia yang baru kita adopsi belum jinak dan masih galak dengan pemilik barunya. kucing yang belum jinak umumnya ia akan memberontak bahkan mencakar ketika di sentuh.

gambar kucing persia dan harganya 630x380 - Cara Menjinakkan Kucing Persia Galak Agar Cepat Jinak

Tapi tenang saja sobat. kali ini kucing.org akan memberikan tips bagaimana cara menjinakkan kucing persia agar cepat nurut dan patuh sama kita.

Cara Menjinakkan Kucing Persia

1. Kenalkan dengan lingkungan baru

Untuk cara menjinakkan kucing persia yang pertama adalah dengan mengenalkan dengan lingkungan barunya. Khususnya buat Anda yang baru saja pertama kali membeli kucing Persia, ini penting agar kucing bisa mengenal keadaan sekitar dan tidak merasa asing. Ingat, jangan masukkan kucing langsung ke dalam kandang tapi kenal kan dahulu kucing dengan lingkungan sekitar. Selain itu, taruhlah kandang kucing persia ditempat nyaman yang jauh dari kebisingan atau kotor.

2. Sering berkomunikasi dengan kucing

Tak hanya manusia, kucing juga membutuhkan perhatian dan kasih sayang. Agar kucing persia yang galak mau menurut dan patuh sama kita. Maka memberikan perhatian lebih merupakan salah satu trik ampuh nya. Ada banyak interaksi yang bisa Anda lakukan terhadap kucing contohnya seperti mengajak nya bicara, mengelus bulunya dan mengajak nya berjalan-jalan.

Memang tidak mudah untuk menjinakan kucing perisa yang galak. Maka itu untuk meminimalisir luka pada kulit karena terkena cakaran sebaiknya gunakan sarung tangan atau baju lengan panjang saat ingin berinteraksi. Buatlah jadwal untuk berinteraksi dengan kucing, jika ini dilakukan secara rutin dan konsisten. Bukan tidak mungkin Kucing persia yang galak akan cepat menjadi jinak.

3. Beri makan kucing Perisa Secara teratur

Nah ini merupakan poin penting dari salah satu cara menjinakkan kucing persia. Karena Anda sudah berniat untuk mengadopsi kucing tersebut, maka Anda secara otomatis wajib untuk memberikan makan Kucing secara rutin. Jangan biarkan kucing sampai kelaparan, berikanlah jadwal makan yang tepat. Hal ini bertujuan agar kucing sangat bergantung pada Anda sehingga kucing akan semakin dekat dan patuh terhadap Anda.

Sebaliknya jika Anda membiarkan kucing terlantar dan sering kelaparan, maka kucing persia kan semakin liar dan galak. Tak hanya makanan, Anda juga perlu memperhatikan minuman serta gizi nya. Berikanlah susu khusus kucing serta asupan lainnya. dan jangan lupa untuk memanggil namanya ketika Anda hendak memberinya makan.

4. Mengajak bercanda kucing

cara yang ke empat ini tidak jauh berbeda dengan cara menjinakkan kucing persia di point kedua. Namun cara yang satu ini bukan hanya diajak interaksi saja, tapi diajak berjalan-jalan keluar rumah. Nah jika rutin interaksi seperti mengajak nya bicara, mengelus bulunya dan mengajak jalan-jalan keluar rumah sering dilakukan. maka hubungan kucing dengan pemiliknya akan semakin erat.

5. Melatih kucing buang air

Mungkin terdengar sepele, tapi cara ini penting dilakukan agar kucing persia bisa cepat jinak dan patuh. Untuk cara melatih kucing buang air, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengetahui pola keseharian dari kucing. Contohnya ketika kucing bias buang air setelah makan beberapa menit. nah Anda harus mengamati kebiasaan kucing ini. Jika sudah mengetahui secara pasti, selanjutnya arahkan kucing ke toilet atau tempat khusus uang air kucing di litter box yang berisi pasir.

6.Jaga kepercayaan diri kucing

Berikanlah kepercayaan diri terhadap kucing dengan cara tidak membentak atau berbuat kasar terhadapnya. apalagi jika Anda sampai melotot memandangnya. Usahakan berikan kasih sayang layaknya manusia dengan memberikan perhatian khusus seperti membelai bulunya secara lembut. Layaknya anak kecil, kucing kadang bisa melakukan kesalahan seperti mengotori rumah dan membuat rumah berantakan. Namun sebaiknya Anda tetap jangan memarahi nya karena dapat menurunkan kepercayaan diri kucing.

7. Berani dan sabar

Menjinakkan kucing Persia agar jinak dan patuh itu tidak sulit, yang Anda butuhkan hanya kesabaran dan keberanian untuk melakukannya. Sebab kucing perisa yang belum jinak biasanya akan mencakar dan menggigit, untuk itu dibutuhkan keberanian untuk menjinakkannya. Memang cukup berat di awal, namun jika kucing persia sudah jinak, Anda akan merasakan betapa lucu dan menggemaskan kucing yang satu ini.

Itulah beberapa cara menjinakkan kucing persia galak agar nurut dan patuh sama kita. cara di atas juga bisa dilakukan untuk semua jenis kucing seperti kucing anggora maupun kucing liar. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda yang baru saja ingin merawat kucing persia.

Pencarian Terbaru:

Tags: