5 Cara Mudah Membuat Kucing Gemuk Dan Bulu Lebat

Kucing gemuk dengan bulu yang lebat, memang menjadi suatu kebanggaan bagi pemilik kucing. Karena kucing yang berbulu lebat dan badan yang gemuk sangat lucu dan imut di lihatnya.

Namun sayangnya orang yang merawat kucing khususnya bagi pemula, belum ada yang mengetahui tips dan trik cara menggemukkan dan melebatkan bulu kucing.

Padahal dengan perawatan yang baik serta asupan makanan berkualitas, semua jenis kucing bisa memiliki badan yang gemuk bahkan kucing kampung sekalipun.

Intinya kunci agar kucing kamu semakin imut dengan bulu yang lebat adalah dengan memberikan makanan terbaik.

Nah maka itu info ini akan mengajarkan anda untuk mengetahui bagaimana cara perawatan kucing yang benar dan baik agar tubuhnya semakin gemuk. khususnya bagi anda pemula yang baru saja mengadopsi kucing.

Cara membuat Kucing gemuk dan Bulu lebat

memberikan makanan e1513175219896 630x380 - 5 Cara Mudah Membuat Kucing Gemuk Dan Bulu Lebat

1. Berikan makanan kucing yang bikin gemuk

Asupan makanan menjadi kunci penting agar tubuh kucing jadi gemuk.

Namun jangan salah, tak semua makanan kucing yang anda beli bisa menggemukkan badan kucing. Jika memang kucing ingin gemuk berikan makanan yang mengandung banyak protein.

Saat ini sudah banyak merk makanan kucing yang mengandung banyak protein, silahkan anda pilih yang menurut anda terbaik.

2. Vitamin untuk menggemukkan kucing juga harus diberikan

Tak cukup dengan asupan makanan untuk membuat kucing gemuk dan bulu lebat, Kucing juga butuh vitamin yang bisa membantu proses pertumbuhan bulu.

Tapi, jangan sembarang vitamin yang diberikan. Usahakan pilih vitamin kucing yang banyak mengandung minyak ikan. Vitamin dengan minyak ikan akan membuat nafsu makan kucing bertambah, sehingga bisa mempercepat proses badan semakin gemuk.

3. Jangan membuat kucing stres

Kucing yang stres bisa menurunkan berat badannya, akibatnya tubuh kucing semakin kurus dan buruk. Selain itu, kucing yang stres nafsu makannya akan berkurang.

Untuk menghindari stres, berikan rasa nyaman dan keceriaan pada kucing. Sebab kucing yang selalu ceria dan nyaman tubuhnya akan cepat gemuk. Usahakan juga untuk sering mengajak jalan jalan kucing keluar rumah.

4. Jauhkan kucing dari lingkungan yang tidak bersih

Jangan sampai kucing berada di tempat yang tidak higienis contohnya seperti kamar mandi, tempat sampah, bahkan tempat pencucian baju. Yang di mana tempat tersebut kemungkinan banyak tersimpan bahan kimia.

Nah yang di khawatir kan adalah bagaimana jika kucing kamu menjilati bahan bahan kimia tersebut? Ya ada justru akan mengalami keracunan, sehingga kucing akan mengalami sakit sakitan yang akan berdampak pada penurunan berat badan. Bahkan bisa saja kucing akan mati secara perlahan.

5. Berikan vaksin kucing

Nah ini yang terpenting dan bisa menjadi pelajaran buat anda. Usahakan jika anda baru saja membeli kucing, Entah itu kucing anggora, persia, atau kucing maine coon. Pastikan kucing sudah di beri vaksin.

Manfaat vaksin untuk kucing bukan hanya bisa membuat gemuk, tetapi daya tahan tubuh kucing semakin meningkat sehingga kucing tidak mudah terserang penyakit. Di sisi lain, pemberian vaksin juga dapat membuat nafsu makan kucing bertambah.

Kesimpulan: kucing hampir sama dengan manusia, ia juga membutuhkan perawatan dan asupan makanan yang bergizi. Oleh karena itu, jika ingin membuat kucing gemuk dengan bulu lebat. Anda harus perhatikan kondisi tempat tinggal, makanannya, dan kebahagiaan kucing. Tanpa itu semua, mustahil kucing anda akan memiliki bulu lebat dan badan yang gemuk.

Dan yang terakhir, Tiap anda membeli kucing baru untuk diadopsi, kami harap Anda tidak lupa memberikan vaksin kucing. Karena dengan vaksin kucing bisa tercegah dari penyakit berbahaya seperti penyakit rabies kucing.

Pencarian Terbaru: